Beranda » Opini » Oh, Indonesiaku…

Oh, Indonesiaku…

Ya Allah!!

Capeknya tanganku, padahal cuma ngewarnain gambar segitu doang…

Hai semuanya! Aku lagi lumayan hepi sekaligus deg-degan nih. Tema penelitian yang aku pengen mau kuajuin ke dosen pembimbing skripsiku minggu depan, entah diterima atau tidak.

Aku sangat bersyukur kemarin listrik di kamarku, dan khususnya lagi komputerku, tidak mengalami kerusakan karena listrik yang ngaco. Katanya ada yang nyolong salah satu instrumen di gardu PLN sekitar, menyebabkan banyak alat elektronik meledak (lebay deh…).

Kenapa sih, ada yang tega begitu? Memang manusia Indonesia udah segitu miskinnya, sampai-sampai tega nyolong apa pun buat menunjang hidup mereka yang menyedihkan, mulai dari instrumen PLN sampai plat besi di jalan tol dan rel kereta, tanpa mempedulikan keselamatan saudara-saudaranya yang lain. Masya Allah…

Jujur aja, aku sebel banget sama negeri ini (padahal aku juga tinggal di sini dan cuma ngomong doang, belum ada usaha berarti; semoga aja aku cepat lulus dan mampu berbuat sesuatu yang berguna bagi kelangsungan negeri ini), karena banyaknya ‘keanehan’ yang terjadi. Orang Indonesia itu memang lain daripada yang lain deh…

Harapanku selama tinggal di negeri ini adalah supaya orang-orang yang tinggal di negeri ini memiliki kebanggaan dan kemauan kuat untuk mengubah diri dan tentunya negeri yang kita tinggali bersama ini. Kasihan dong sama anak cucu sendiri, masa mereka harus terus menerus merasa malu telah dilahirkan dan tinggal sebagai warga negara Indonesia?? Soalnya jujur aja, aku merasa begitu…

Salam, Dea.

Tinggalkan Balasan

