Beranda » Opini » GENOCIDE : Will We Be ‘Erased’??

GENOCIDE : Will We Be ‘Erased’??

Saat ini, aku sedang menyukai sebuah kata yang kuperoleh dari kamus bahasa Inggris yang sering kubaca-baca ketika aku sedang senggang : GENOCIDE.

Entah mengapa aku bisa suka kata itu. Padahal artinya kan menyeramkan, yaitu pemusnahan ras atau bangsa. Di dunia ini hanya Tuhan saja yang bisa melakukannya ..atau sekelompok manusia yang memiliki niatan dan intensi tertentu untuk menguasai sesuatu, seperti Hitler dan Gestaponya.

Aku berpikir untuk membuat komik mengenai kata ini, tetapi belum terpikir jalan ceritanya sama sekali. Aku baru terpikir mengenai karakternya; aku memutuskan untuk membuat cerita ini miskin karakter, soalnya males banget mengembangkan karakter terlalu banyak, jadinya nggak maksimal dalam pengembangan kepribadian mereka. Sebenarnya ulasan opini pribadi di bawah ini tidak ada kaitannya dengan rencana bikin komik di atas sih..

Saat ini niat untuk melakukan GENOCIDE sudah terlihat dari tindakan beberapa bangsa tertentu di dunia. Bisa kita lihat dari artikel berita koran atau tayangan berita televisi sehari-hari mengenai kekacauan yang diperbuat oleh mereka terhadap negara dan bangsa lain di belahan dunia lain. Sadarkah mereka? Mungkin mereka benar-benar berniat untuk melangkahi Tuhan.

Aku percaya, bahwa selama kita yakin akan kekuatan sendiri, kita pasti bertahan dari apapun juga. Asalkan jangan kehilangan iman terhadap Tuhan.

Menanggapi tulisan yang dibuat Alin di blognya, mengenai ‘rencana’ gempa 9 SR di Bengkulu tanggal 23 Desember 2007 nanti, aku setuju dengan pendapatnya yang mengatakan bahwa hal itu merupakan kejadian rekaan dan kemungkinan rekayasa dari pihak-pihak tertentu yang berniat untuk menguji sesuatu, entah apa. Alin sih bilang bahwa hal itu mungkin berkaitan dengan percobaan untuk meledakkan lempeng bumi — sungguh suatu ide yang sangat gila dan tidak manusiawi, bagi warga sekitarnya dan bagi bumi kita ini. Begitu tegakah manusia merusak alam tempat tinggalnya terus menerus?

“Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi ini…”

Itu terjemahan salah satu ayat di Al Qur’an, kitab suci kami, umat Islam.  Tetapi mengapa kita terus merusak, wahai saudara-saudaraku??

Yah, mungkin ini hanya uneg-uneg kejengkelan sehubungan dengan KEBODOHAN bangsa kita yang mau saja disetir oleh bangsa asing. Benar-benar deh… aku sampai capek melihat KEBODOHAN kita ini…

Tau gak?? Mungkin sebentar lagi GENOCIDE yang sebenarnya bakal terjadi; entah bangsa apa yang akan ‘terhapus’ dari muka bumi ini… semoga saja tidak, sebelum kiamat yang sebenarnya terjadi. Naudzubillah…

Salam, dengan lesu. Dea.

N.B. Tembusan untuk berita gempa ‘palsu’ di Bengkulu itu, baca saja artikel Alin di blognya : http://alinananty.wordpress.com/

Catatan lagi, kami hanya sepasang mahasiswa yang menyesali kegetiran hidup di bumi Nusantara ini. Harap jangan ditanggapi sebagai semacam argumen serius, meskipun sebenarnya kami juga tidak sepenuhnya tidak serius…

One thought on “GENOCIDE : Will We Be ‘Erased’??

  1. Ternyata gempa bengkulu yang katanya bakal 9SR itu benar2 palsu. MEnurut desas desus yang cukup masuk akal, katanya masalah gempa sengaja di hembuskan untuk mengontrol masa yang mau mendemo aparat pemerintahan kota itu yang sangat yah… terlalu kasar yang agak koruplah dan nyeleweng jauh dari janji manisnya saat kampanye.
    HIDUP MAHASISWA!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s