Beranda » Opini » Langit itu Indah

Langit itu Indah

Ya. Langit itu indah.

Aku menyukai langit.

Langit merupakan sumber inspirasi yang tiada habisnya untuk menyegarkan pikiranmu. Aku bersyukur langit kita berwarna biru dan memiliki awan yang cantik, dan bukannya berwarna hitam kelam seperti luar angkasa (katanya…).

Warna langit mungkin terlihat sama bagi kita setiap harinya. Tetapi jika kita memperhatikannya lebih dalam lagi, warna langit tidaklah selalu persis sama. Selalu saja ada perbedaannya.

Hal paling nyata adalah warna langit senja. Tidak ada satu senja pun yang persis sama dari hari ke hari, mulai dari dunia ini diciptakan (katanya…) sampai akhir dunia (katanya lagi…). Tuhan Maha Besar, Dia menciptakan sesuatu yang begitu indah dan sederhana, tetapi terkadang bisa begitu menakutkan (kalau ada badai) dan rumit.

Selama aku melukis, aku belum pernah sama sekali menemukan campuran warna yang sesuai dengan warna langit senja. Merah, jingga, terkadang lembayung dan merah muda, bercampur biru tua atau muda, terkadang kelabu gelap dan ungu tua, begitu banyak campuran warna dalam satu kali pemandangan senja. Dan itu tidaklah sama setiap harinya. Begitu sederhana kelihatannya ketika warna itu membaur dalam satu bingkai langit senja, tetapi ternyata tingkat kerumitannya lebih tinggi daripada komposisi warna lukisan karya pelukis maestro dunia.

Kira-kira sampai kapankah kita bisa tetap hidup dan tetap bersyukur untuk terus menyaksikannya? Bersyukurlah kita masih hidup sampai hari ini.

Apabila nanti matahari tidak lagi tenggelam di ufuk barat, mungkin sudah tidak ada lagi kesempatan kita untuk mensyukuri senja ciptaan Tuhan kita yang Agung.

Salam, Dea.

P.S. Bagi sesama penggemar pemandangan langit senja, mari kita sama-sama mencoba untuk mengabadikannya dan bersyukur sampai sekarang kita masih ada untuk mengabadikan momen-momen senja tersebut. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s