Beranda » Opini » Manusia Indonesia itu Aneh…

Manusia Indonesia itu Aneh…

Mungkin sudah ada yang mendengar berita pagi ini, pas banget ma perayaan Idul Fitri, bahwa ada orang yang bunuh diri di mesjid Istiqlal, passs persisss habis shalat Ied selesai.

Lain lagi, ada berita mengenai ditemukannya mayat korban mutilasi di bis Mayasari Bhakti jurusan Cakung, terpotong 14 booo!! Serem nggak sih??!!

Manusia Indonesia itu katanya sopan santunnya tinggi, tata kramanya kelas wahid, baik hati, tidak sombong, deelel sifat-sifat lainnya yang serba bagus. Terus kok bisa sampai ada kejadian seperti itu, yaa dipertanyakan kebenarannya dong. Kenyataannya, kebanyakan kasus kriminal super sadiss malah banyak ditemukan di Indonesia kita tercinta ini. Nyaingin negara sono tuh, yang dijuluki penjahat perang di dunia.

Apa yang salah dengan negara kita??

Hukum kita kurang kuat, sehingga banyak pelaku kejahatan yang merasa ayem saja melakukan kejahatan super keji, karena merasa kebal hukum. Bilamanapun tidak, mereka hanya dikenai hukuman yang kelewat ringan untuk ukuran kriminalitas setaraf itu.

Jadinya, mereka tidak kapok untuk berbuat jahat, lagi dan lagi. Tentunya sang pelaku bukan orang yang sama, tetapi tunas-tunas kejahatan itu terus tumbuh subur bagaikan jamur di musim hujan, mati satu tumbuh seribu (enakan jamur, kalau nggak beracun masih bisa dimakan🙂 ). Apalagi kejahatan pembunuhan, wuihh, makin variatif dan kreatif saja metodenya.

Yang lagi ngetrend sekarang ini adalah pembunuhan mutilasi. Mengapa harus dimutilasi, saya juga masih kurang mengerti… Mungkin untuk menghilangkan jejak ya?? Padahal butuh waktu, tenaga, dan mental ekstra untuk memutilasi orang. Motong-motong ayam saja butuh keahlian tertentu, apalagi orang, yang jelas-jelas lebih besar dan merepotkan. Ya ampun, manusia dan ayam potong sudah hampir nggak ada bedanya.😦

Selain pembunuhan, masih banyak lagi ragam kejahatan lain lagi yang marak di Indonesia ini. Penipuan, pencurian dan perampokan, yang ironisnya meningkat drastis di kala bulan puasa ini, dan segudang kejahatan lain, sudah menjadi makanan sehari-hari yang kerap dihidangkan di layar kaca televisi Indonesia. Jujur saja, saya sampai muak menonton acara teve semacam Buser, Sergap, dan sejenisnya itu, karena beritanya yang Naudzubillah! menakutkan dan sadis, menunjukkan kebejatan moral bangsa kita sendiri.

Mau dibawa kemana bangsa kita ini?? Mau sampai kapan kita saling menghabisi bangsa sendiri, baik secara harafiah maupun konotasi?? Maksudnya, menurutku, tanpa sadar kita dibunuh perlahan-perlahan dari dalam, oleh sesuatu yang asing (???). Males kebanyakan ngomong ahh, ntar ada yang protes.

Intinya, marilah kita membangun diri menjadi lebih baik. Momen Ramadhan ini seharusnya menjadi ladang tempat kita menanam amalan baik dan belajar memperbaiki diri. Amin. Sudah kayak ceramah pa ustadz aja ya, omongan gw??😛

Salam, Dea.

N.B. Semoga kita menjadi lebih baik lagi setelah Ramadhan ini berlalu. Maaf kalau tulisan gw rada gak meaning, hehehe, maklum gw lagi ngantuk… ;P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s