Beranda » Aneka Rupa » Kepribadian Pemakai Jam Tangan

Kepribadian Pemakai Jam Tangan

Baru-baru ini aku memperbaiki jamku yang rusak. Sudah lama aku tidak memakai jam tangan, sudah hampir setahun lebih, dan uniknya, aku hanya bisa pakai jam tangan itu.

Naah, aku sering memperhatikan cara pakai jam tangan dengan karakteristik pemakainya. Ini hanya pendapatku saja ya, bukan atas dasar ilmu psikologi tertentu, murni opini.

Pertama, pemakai jam tangan di tangan kiri arah keluar. Aku termasuk golongan ini. Hampir sebagian besar orang, terutama pria, memakai jam tangan dengan cara ini. Biasanya karakternya cuek, easy going, mementingkan waktu, meski tidak perfeksionis. Senang membuat banyak pilihan dalam hidupnya, dan tidak terlalu suka diatur. Umumnya berpikiran praktis dan simpel. Senang bekerja dengan tangannya.

Kedua, pemakai jam tangan di tangan kiri arah dalam. Lebih banyak perempuan dibandingkan pria. Biasanya karakternya lebih mementingkan waktu dibandingkan golongan pertama, meski tidak strict, menyukai keindahan dan kemewahan (weleh, rada nglantur nih…šŸ˜€ ). Senang membuat banyak pilihan, meski tidak sebebas dan selepas golongan pertama, cukup teratur dalam hidupnya. Tidak suka banyak perubahan. Pemikiran-pemikirannya cepat dan logis, meski terkadang tidak simpel.

Ketiga, pemakai jam tangan di tangan kanan arah keluar. Biasanya perempuan, meski ada juga pria yang melakukannya. Karakternya biasanya lebih emosional dibanding para pemakai jam-tangan kiri, kebiasaan sosial tinggi, cukup mementingkan waktu. Senang berkreasi dan bertualang, meski terkadang tidak terlalu memikirkan konsekuensi tindakannya. Spontan dan apa adanya. Bersemangat tinggi dan ceria.

Terakhir, pemakai jam tangan di tangan kanan arah dalam. Hampir semua pemakai jam tangan cara ini adalah perempuan. Karakternya cenderung sangat emosional, perfeksionis dalam hal ketepatan waktu. Tidak terlalu suka membuat banyak pilihan yang menurutnya tidak bisa dikendalikan dalam genggamannya. Umumnya teratur dalam hidupnya. Pemikiran-pemikirannya sangat dipengaruhi emosinya, terkadang begitu dinamis dan cepat sampai merepotkan orang di sekitarnya. Kebiasaan sosial tinggi, dan beberapa di antaranya merupakan empatis yang handal.

Achtung!! Itu hanya opiniku saja, berdasarkan pengamatan ngasal pada beberapa pemakai jam tangan. Jika ada yang tepat, yaa syukur. Kalau nggak, jangan dendam padaku karena sudah ngomong ngasal, hehehe…šŸ˜›

Salam, Dea.

3 thoughts on “Kepribadian Pemakai Jam Tangan

  1. dulu aku masuk pemakai jam golongan dua, kiri arah dalam. Semenjak tingkat 2, jadi termasuk golongan pembenci jam tanganšŸ˜€ alias tidak suka dikejar waktu I do what I want and I (try to) love what i did

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s