Beranda » Opini » Barack Obama : Mengecewakan???

Barack Obama : Mengecewakan???

Bagi siapa pun yang menggemari Barack Obama dan mengharapkan ‘keajaiban’ terjadi pada masa pemerintahannya sebagai presiden baru AS, tentunya merasa kecewa. Karena ternyata sang Pangeran Harapan sama saja seperti para pendahulunya.

Pidato Obama yang cukup mengagetkan dan menyurutkan harapan akan perdamaian dunia yaitu pidatonya mengenai kemungkinan Iran menyimpan senjata nuklir berbahaya. Hal ini senada dengan pernyataan G.W. Bush sebelum pada akhirnya ia menggempur Irak. Akankah Obama menggempur Iran?? Siapa tahu.

Yang membuat saya geli adalah euforia yang dialami masyarakat Indonesia berkenaan dengan pemilu di AS belum lama ini. Begitu banyak penggemar Obama bermunculan. Hanya karena faktor ia keturunan kulit hitam dan pernah tinggal di Indonesia selama beberapa tahun. Jujur saja, saya akui, faktor terakhirlah yang paling banyak menimbulkan euforia rakyat Indonesia.šŸ˜€

HANYA KARENA ia pernah tinggal di Indonesia selama beberapa tahun saja, penduduk negeri ini memujanya bagaikan dewa. Semua orang sibuk berspekulasi dan menyuarakan harapannya mengenai Obama. Ya ampun, urus dulu kek negeri sendiri! Negeri orang lain diurusi sampai segitunya, dipuja-puja sampai menyembah-nyembah hanya karena ia ‘pernah tinggal dan bersekolah di sini’. Padahal memikirkan negeri kita juga nggak. Mereka punya kepentingan sendiri yang jelas-jelas tidak ada sangkut pautnya dengan kita, dan kalaupun ada, pastilah tidak menguntungkan bagi kita, menguntungkan hanya bagi mereka sendiri saja.

Tabiat AS bisa ditebak dengan mudah. Arogansi dan kepentingan pribadi lebih penting bagi mereka dibandingkan nyawa manusia yang bukan warga negara mereka. Rasialisme berakar kuat dalam setiap tindakan mereka. Naiknya Obama sebagai presiden hanya suatu perubahan kecil yang tidak seberapa. Apa artinya kekuatan satu orang dibandingkan bayang-bayang kekuatan mereka yang sesungguhnya mengatur pemerintahan negara adidaya itu?

Siapa mereka?? Tebak saja sendiri.

So, what’s your comment?

Salam, Dea.

One thought on “Barack Obama : Mengecewakan???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s