Beranda » Aneka Rupa » Pemilu Tiba : Saatnya Menentukan Pilihan

Pemilu Tiba : Saatnya Menentukan Pilihan

Pemilu kurang dari 2 bulan lagi nih, saatnya kita para penerus bangsa menentukan pilihan kita. Kayaknya kalo aku ngomong begitu, jadinya kok agak munafik ya??šŸ˜• Soalnya aku tuh masuk golput dari zamannya pemilu legislatif tingkat bawah, alias gak ikutan milih caleg untuk duduk di DPRD kemarin-kemarinšŸ˜›

Kabar-kabarnya MUI mengeluarkan fatwa haram untuk golput. Aku termasuk kurang setuju terhadap hal itu. Jujur aja ya, negara kita ini belum mencapai tingkatan ‘jujur, adil, dan gemah ripah loh jinawi’ yang membuat rakyatnya bangga untuk memilih calon pemimpinnya sendiri. Terlalu banyak coretan buruk mengenai para pemimpin kita yang membuat rakyat tidak lagi percaya akan keampuhan Pemilu, termasuk diriku ini, yang akhirnya memilih untuk golput.

Memang sih, kalau bukan kita yang membuat perubahan, siapa lagi? Tetapi rakyat sudah jenuh akan segala kebobrokan para petinggi, yang dengan begitu mudahnya mengobral janji, untuk kemudian mengingkarinya dan alhasil, rakyat juga yang menderita. Rakyat hanya memiliki satu pikiran sederhana, mereka tidak peduli siapa yang menjadi pemimpin negara ini, asalkan perut mereka kenyang, hidup mereka nyaman, mereka tidak akan komplain apa pun.

Jujur saja deh, aku jenuh melihat debat politik di televisi, semuanya meributkan hal-hal yang nggak pasti. Paling sebel pas denger kritik dari suatu partai opositor pemerintah sekarang mengenai kinerja pemerintah yang bobrok. Padahal si kritikus yang sekaligus ketua umum partai tersebut, dulunya mempunyai pengalaman sebagai orang nomor satu di negeri ini, dan apa yang dilakukannya ketika itu tidak sampai mencapai hasil separuh dari hasil yang dicapai pemerintah saat ini. Betapa arogannya dia dengan segala kritik rendahnya itu dan otak kosongnya, tambahan lagi dia dengan tidak tahu dirinya mencalonkan diri kembali menjadi pemimpin negeri. Rakyat tidak bodoh untuk memilih lagi seseorang yang sudah ketahuan bahwa ia invalid dalam memimpin negeri. Sungguh menyedihkan…

Kembali pada Pemilu mendatang, untuk memilih atau tidak memilih, tentunya kembali pada kita masing-masing. Aku punya banyak kawan yang dalam pikiran mereka syukurlah masih idealis, jadi mereka dengan semangat tinggi berkampanye mengenai partai mereka masing-masing dan sudah pasti menjadi peserta dalam Pemilu kali ini. Semoga saja mereka masih tetap berpikiran idealis, tentunya idealis yang tidak picik, dan bisa membuat perubahan di negeri ini dengan pilihan-pilihan dan tindakan-tindakan mereka. Kalo aku sih kayaknya bakalan tetap Golput deh, malas sih (dasar orang realis pesimistis hahašŸ˜€ ). Nah selamat mencontreng, yakinlah pada pilihan kalian, bahwa siapa pun yang kalian pilih nantinya akan bisa membawa perubahan yang lebih baik terhadap negeri kita tercinta ini.

Salam, Dea.

One thought on “Pemilu Tiba : Saatnya Menentukan Pilihan

  1. assalamu alaikum wr. wb.

    Permisi, saya mau numpang posting (^_^)

    http://ulamasunnah.wordpress.com/2008/06/03/menggugat-demokrasi-daftar-isi/
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/03/17/demokrasi-bukan-jalan-perubahan-hakiki/

    Sudah saatnya kita ganti sistem,
    untuk masa depan umat yang lebih baik!
    semoga link di atas bisa menjadi salah satu rujukanā€¦

    Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.
    Mohon maaf kalau ada perkataan yang kurang berkenan. (-_-)

    wassalamu alaikum wr. wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s