Beranda » Aneka Rupa » Kamis yang Mengagetkan

Kamis yang Mengagetkan

Hai!
Kamis kemarin (26/02), mulai dari pagi, aku mengalami hal-hal mengagetkan, yah cuma 2 hal yang benar-benar mengagetkan sih…
Yang pertama, ketika aku bangun pagi, aku langsung mendengar suara teriakan ibuku. Karena takut kenapa-napa, aku langsung bangun dan jalan keluar kamar adikku (aku tidur di kamar adikku saat itu). Ehh, syutt!! GDUBRAKK!! Aku langsung terpeleset dan jatuh bebas di lantai yang …basah.
Ternyata teriakan ibuku itu adalah teriakan memarahi adikku, yang mandi tanpa lupa meletakkan kembali selang air mesin cuci ke dalam kamar mandi. Alhasil, air bekas cucian keluar tak terkendali ke lantai di sekitar kamar mandi, yang sialnya dekat kamar kami. Terutama di depan kamar adikku, air menggenang bgaikan danau (lebay…). Yahh, hasilnya aku jatuh bagaikan karung beras basah (??). Belakang kepalaku terantuk lantai, sikut dan pantatku juga, jadinya agak memar dan kakiku kesleo. Apes banget deh…😦
Hal mengagetkan kedua adalah, ketika aku sedang menjemur baju di halaman belakang pas siang harinya. Ada ular! Dia lagi makan katak!
Baru kali itu aku lihat ular secara life and real. Biasanya aku cuma liat kalo lagi nonton Discovery Channel. Aku liatin aja tuh ular sampe dia selesai makan, trus akhirnya dia ngeloyor pergi masuk ke lubang di dekat saluran pembuangan. Wah aku baru tahu kalo di situ sarang ular.
Karena penasaran, aku cari di internet mengenai ular tersebut (saking senangnya liat ular, aku sampai motret dia beberapa kali lho!), dan menemukan bahwa itu adalah spesies ular yang cukup beracun! Keelneck atau redneck snake, aku lupa, lehernya memang merah sih. Nama latinnya Rhabdophis subminiatus. Termasuk ular yang sering ditemui di Jawa dan Sumatera. Dewasanya bisa mencapai panjang 1 meter. Yang kulihat kemarin masih anakan kali ya, panjangnya cuman sekitar 30 cm. Pas kuceritain soal ular itu, ibuku jadi agak cemas dan berniat mengurug sarangnya.😀
Ntar kutaruh fotonya kalo sudah kutransfer di komputer.
Salam, Dea.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s