Beranda » Hiyokoya Shop (Ikaihanjouki Hiyokoya Store)

Hiyokoya Shop (Ikaihanjouki Hiyokoya Store)

kover volume 1 : ki-ka — Shii, Riku yang memegang Dewa Manekineko, dan Satsuki yang pakai penutup mata (btw, ini versi mana ya, kok judulnya ‘Pick Off The Litter’ ??)😕

Riku, Konohana (berambut pink) dan Futaba (telinga kelinci hitam)

Baru-baru ini koleksiku nambah lagi…😦

Padahal aku sudah memutuskan untuk mengurangi budget buat beli komik, tapi gimana lagi, Hiyokoya Shop ini ceritanya seru abisss!! :X

Hiyokoya Shop ini dikarang oleh Yuriko Suda, dan berkisah mengenai seorang anak laki-laki bernama Riku Fukagawa, 15 tahun, duduk di kelas 3 SMP, yang pada usia 10 tahun ditemukan amnesia dan tidak bisa berbicara bahasa Jepang sama sekali!!😀 Dia dibesarkan di sebuah asrama sampai saat itu dan akhirnya bisa bergaul baik dengan kawan-kawan sekelasnya sekarang.

Suatu hari, ada sebuah pasar kaget (istilahnya kalo di negara kita kali yaa…😀 ) dan Riku beserta kawan-kawannya mengunjungi pasar tersebut. Di sana, Riku berjumpa dengan beberapa orang pedagang yang usianya kira-kira sama dengannya, berbicara dalam bahasa yang tidak diketahui orang lain, kecuali mereka sendiri dan Riku!

Lebih kaget lagi Riku, ketika mereka mengatakan bahwa mereka adalah keluarga kandungnya! Satsuki, kakak kelimanya (Riku disebut sebagai anak keenam yang menghilang 5 tahun lalu), Shii, kakak keempatnya, dan Futaba, kakak keduanya, akhirnya membawa Riku pulang (?) ke rumah mereka yang ternyata terletak di dimensi lain bernama Yamato, yang ternyata merupakan representasi dari Jepang era Edo. Di sana ia berjumpa dengan kedua sepupunya, Konohana dan Mio, serta kakak sulungnya (hanya disebut Kakak Pertama saja atau Owner) yang bersama kakak-kakaknya yang lain, menjalankan sebuah toko serba ada bernama Hiyokoya. Seterusnya, karena toko itu diwarisi dari generasi ke generasi, mereka disebut sebagai Hiyokoya bersaudara.

Yang membuat Riku heran setengah mati (soalnya dia kan amnesia berat!!😀 ) adalah Futaba dan Konohana yang berwujud manusia kelinci dan Mio yang berwujud manusia kucing. Dia juga sempat menanyakan (dengan frustasi penuh ^ ^) pada Satsuki, yang meski kakaknya, tetapi seumur dengannya, apakah mereka kembar atau tidak. Satsuki menjawab bahwa mereka adalah saudara beda ibu, sedangkan yang satu ibu dengan Riku hanyalah Kakak Pertama saja.

Hiyokoya bersaudara sangat menyayangi Riku dan menganggap keberadaannya istimewa. Meskipun terkadang dibuat malu oleh tingkah laku mereka yang berlebihan, Riku perlahan-lahan mulai berusaha untuk mengingat kembali kebersamaannya dengan keluarga aslinya itu dan mulai menyayangi mereka lagi. Untuk itu ia pun kerja sambilan di toko Hiyokoya sepulangnya dari sekolah.

Cerita ini bertema kekeluargaan dan fantasi yang menarik. Aku suka kombinasi tema seperti itu, terutama mengenai hubungan kakak-adik. Sejujurnya aku masih penasaran siapa sih nama asli si Kakak Pertama mereka dan kenapa kakak ketiga tidak ada di rumah dan ikut menjalankan toko bersama mereka??😕 Yang jelas, petualangan mereka semuanya seru dan menarik untuk diikuti.

Di Indonesia, komik ini baru terbit nomor satunya saja. Penerbitnya Gramedia m & c. Di sananya, sudah 6 volume yang terbit. Aku masih menunggu volume keduanya nih!😀

Salam, Dea.

*dari berbagai sumber.

Hai!

Ada tambahan nih!

Ternyata nama kakak pertama mereka adalah Ichiya dan kakak ketiganya bernama Mikasa, jarang ada di rumah karena demen main dan keluyuran kemana-mana. Intinya dia si anak bandelnya lah! O iya, Mio itu sepupu ayah mereka, aku sampai salah nulis nih…😛

Ingatan Riku perlahan-lahan mulai kembali. Aku sangat penasaran lanjutannya bagaimana nantinya…?

Salam, Dea.

18 thoughts on “Hiyokoya Shop (Ikaihanjouki Hiyokoya Store)

  1. uda kluar kk skrg mizuno terdampar ke yamato plus ada 1 org lg yg pny kemampuan sperti riku. nunggu vol 5. oh ya tamatnya vol 6 lho

  2. Aq uda bca yg vol.5, d sna crita nya Satsuki suka am Mizuno (itu tu, ce yg suka sama Riku) n Riku suka sama Karin (ce ni adlh pemilik toko “Echigoya”, dan Echigoya adlh musuh berat nya Hiyokoya)

  3. weii,,
    minna-san….
    masa yg no 4 ama 5 udah keluar sih???
    aq kok blm pernah keliatan ya??
    sungguan nih…

    btw, ada yg taw ga manga scannya hiyokoya d mna??
    q bingung nih nyarinya…

    tolong d jwab yaa….

    klo ada info ‘n jawaban dri pertanyaanq d atas plz email aq di http://www.berry_ichigo@yahoo.co.id

    thx sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s