Beranda » Magyk

Magyk

magyk

Novel fantasi ini merupakan karya pengarang dari Inggris bernama Angie Sage. Kabarnya novel ini akan diangkat menjadi film layar lebar menggantikan Harry Potter, setelah film ketujuh HP dilepas ke pasaran.

Magyk mengisahkan mengenai keluarga Heap yang terdiri atas Silas Heap, istrinya Sarah, dan putra-putra mereka : Simon, Sam, Edd, Erik, Jo-Jo, dan Nicko. Silas merupakan putra ketujuh dari keluarga Heap, dan ketika akhirnya Sarah melahirkan putra ketujuh mereka, Septimus, ia mendapat ramalan bahwa putranya kelak akan menjadi penyihir paling berbakat yang pernah ada. Karena putra ketujuh dari putra ketujuh akan memiliki kekuatan sihir yang sangat besar dan tak bisa dibayangkan.

Tetapi tragedi menimpa mereka. Septimus dinyatakan mati setelah lahir. Bersamaan dengan itu, Marcia Overstrand, Penyihir Luar Biasa saat itu, memberikan seorang bayi perempuan pada Silas dan mengatakan untuk merawat anak itu sebagai pengganti Septimus. Bayi itu akhirnya diberi nama Jenna dan dibesarkan oleh keluarga Heap sebagai pengganti Septimus.

Necromancer jahat bernama DomDaniel berkuasa kembali setelah berhasil membunuh Ratu dan Penyihir Luar Biasa sebelumnya, Alther Mella. Tetapi ia belum bisa memasuki kastil selama sang Putri belum dibunuh. Dan Jennalah sang Putri yang dicari-cari itu.

Sementara Septimus… ternyata ia belum mati. Ia dibesarkan sebagai prajurit di Laskar Pemuda, tanpa mengenal keluarganya yang sesungguhnya. Pada akhirnya ia kembali bersama-sama keluarganya lagi dan Jenna setelah melalui berbagai petualangan seru yang menegangkan.

Kisah ini lumayan menarik, walaupun seperti khasnya karya orang Inggris, alur ceritanya berjalan lamban dan agak monoton. Untuk cerita anak-anak, lumayanlah. Tetapi perpindahan dan dinamika cerita tidak seseru HP.

Novel ini diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Mata Hati, dengan tebal sekitar 690 halaman. Jangan ngeri dulu, soalnya meski setebal itu, ukuran hurufnya cukup besar dan mudah dibaca. Setelah Magyk, dilanjutkan oleh karya kedua berjudul Flyte, yang lebih banyak mengisahkan petualangan Septimus sebagai murid Penyihir Luar Biasa Marcia Overstrand dan kisah Jenna dengan Perahu Naganya. Untuk bacaan ringan, lumayan serulah!

Salam, Dea.

5 thoughts on “Magyk

  1. gw uda baca nih!!seru banget!awalnya gw agak ragu…tapi setelah gw baca,ternyata gak seburuk yang gw bayangkan!bahkan jauh lebih bagus dari bayangan gw!ckckck…T.O.P dehh!

  2. Bagus..
    ceritanya bagus,,aku sudah baca yg magyk,,flyte and physik.
    ntr kn nicko heap pnhy pcr namanya snorry snorlensen.
    ntar septimus g hny ahli magyk tp jg ahli physik jg,,cuma buku yg Queste blm terbit.
    ceritanya lebih ringan daripada Harry Pottet& anehnya semua keturunan Rautu yg berhak menjadi penguasa kastil hanya kaum perempuan.
    Antara Matrialisme dan Patrialisme dan ini jarang di ceritakan di dalam novel mana pu,Sage emg krenz…
    Hehehe

    • bagus, bagus…:mrgreen:
      aku menularkan virus Magyk…
      sekarang sudah keluar buku ke-3-nya lho
      judulnya Physik… aku belum baca sih, jadi belum bisa kureview.
      ntar aja bareng Flyte.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s