Beranda » Mirage of Blaze

Mirage of Blaze

208px-mirageofblazecomplete1

Takaya Ougi/Kagetora Uesugi dan Yoshiaki Tachibana/Nobutsuna Naoe. Gak perlu dijelasin, sudah tau yang mana kan?

Singkat kata saja ya, ini anime YAOI. Plus plus, ceritanya mengangkat latar belakang sejarah Jepang yang sangat kental, yang sumpah anjrit, gue bener-bener gak tau abis!!!

Mirage of Blaze diangkat dari novel berjudul sama karangan Mizuna Kuwabara. Jumlah volumenya 40 lho! Kalo untuk animenya cuman ada 13 eps, aku sudah beli. OVAnya ada 3 eps. Tapi dasar sial anjrit!!! Terjemahannya masak bahasa Mandarin pas sudah eps 6 ke belakang??!!! Kan aku jadi gak ngerti!! Sudah ceritanya rumit, tambah lagi terjemahannya kacau bett!

Tokoh utama MoB ini adalah seorang remaja berusia sekitar 17 tahunan bernama Takaya Ougi. Ia bersahabat dengan Yuzuru Narita, yang sekelas dengannya. Sifat Takaya yang paling menonjol adalah keterusterangannya dan kekasarannya🙂 Sebenarnya ia adalah reinkarnasi dari putra angkat seorang samurai bangsawan, bernama Kagetora Uesugi. Tetapi sebagai Takaya, ia tidak membawa ingatannya itu, yang kemungkinan disebabkan oleh trauma masa lalu. Mereka bereinkarnasi tiap beberapa periode sekali, sepertinya pada reinkarnasi sebelumnya, Kagetora mengalami trauma yang cukup mendalam sehingga ketika terlahir lagi sebagai Takaya, ia melupakan semuanya.

Dalam usahanya menyelamatkan Yuzuru yang dirasuki oleh roh musuhnya terdahulu, Takaya berjumpa dengan Yoshiaki Tachibana, seorang pendeta Buddha berusia 28 tahun yang langsung memanggilnya “Kagetora-sama”. Ternyata ia juga reinkarnasi dari pengawal dekat Kagetora, bernama Nobutsuna Naoe. Dengan bantuan Naoe, Takaya berhasil menyelamatkan Yuzuru dari roh yang merasukinya.

Masalahnya tidak selesai sampai di situ saja. Satu per satu reinkarnasi rekan-rekan Kagetora bermunculan dalam usaha mereka membantu Takaya dan Naoe mengatasi musuh-musuh yang meneror mereka.

Ada Shuhei Chiaki, reinkarnasi dari Nagahide Yasuda, yang memiliki kekuatan gaib hanya setingkat di bawah Kagetora. Pembawaan alaminya cuek dan tidak mudah marah.

Ada juga Ayako Kadowaki, reinkarnasi dari Haruie Kakizaki, yang asalnya laki-laki, tetapi entah kenapa ketika bereinkarnasi menjadi perempuan. Sifat alaminya ceria dan banyak omong, juga bersemangat tinggi.

Mereka semua memiliki kekuatan gaib yang dapat digunakan untuk exorcist atau menghancurkan roh jahat. Kagetora sebagai pemimpin mereka, tentunya adalah orang yang memiliki kekuatan paling besar, meski sebagai Takaya, ia menyangkal habis-habisan bahwa ia bisa menggunakan mantera dan semacamnya.

Anime ini masuk kategori YAOI karena adanya adegan ciuman (nyaris banget!!! Malah kayaknya sudah tuh!!) antara Takaya/Kagetora dan Yoshiaki/Naoe. Naoe terang-terangan menyatakan bahwa “Anoko ore ashiteru des”, alias ia bilang bahwa ia cinta kepada pria itu (maksudnya Kagetora😀 ). Bukan sekadar daisuki, tapi sudah aishiteru, booo!!! Parah banget deh!😆

Singkat kata, anime ini cocok buat mereka yang gemar ma sejarah Jepang, terutama tentang samurai, shogun, dan sebagainya. Meski diimbuhi dengan bumbu-bumbu horor, tetapi ceritanya tetap memikat kok. Aku sih, jujur saja selain sebal karena terjemahan bahasa Inggrisnya lenyap, ngantuk nontonnya, karena alur ceritanya agak lamban. Dibandingkan disebut action (meski banyak juga aksinya), lebih tepatnya kalo disebut drama. Pengembangan ceritanya lebih ke arah kedalaman perasaan antara Takaya/Kagetora dan Yoshiaki/Naoe. Gambarnya sih bagus, semua karakternya cakep bangetsss, terutama Naoe!! Nyesel deh, kenapa sih dia di situ pendeta?? Penampilannya lebih mirip host papan atas lho hahaha😀

So what’s your comment?

Salam, Dea.

3 thoughts on “Mirage of Blaze

  1. Hi…gw bener2 suka cerita ini…

    dari storyline sampai love stories-nya.
    Jujur gw salute ma anda yang udah buat reviewnya!! ^^
    (even ada sedikit2 yang gak gitu bener sih *sorry yakz, cuman bicara jujur, karena gw memang pecinta YAOI, terutama ni anime XD*

    sankyuu for the review~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s