Beranda » NEVERWHERE

NEVERWHERE

neverwhere

kover versi Indonesia

nw01

kover entah versi negara mana

Judul asli : Neverwhere
Author : Neil Gaiman
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 440 hlm
Kover : soft cover
ISBN : ISBN-10 979-22-2706-7
ISBN-13 978-979-22-2706-2

Neverwhere merupakan novel karangan Neil Gaiman, yang lebih dikenal dengan karyanya, Stardust, yang mengisahkan mengenai kehidupan dan petualangan seorang pria yang biasa-biasa saja bernama Richard Mayhew. Ia tinggal di London, bekerja sebagai pegawai kantoran biasa dan sudah bertunangan dengan seorang wanita cantik. Seluruh hidupnya berubah drastis sejak ia menemukan seorang gadis gelandangan yang terkapar berdarah di jalanan dekat apartemennya. Richard menolongnya dan akhirnya terjerumus dalam petualangan berbahaya bersama gadis itu.

Semua yang dimiliki Richard sebelumnya menghilang : tunangan, pekerjaan, rumah, bahkan identitasnya sendiri pun menghilang. Ia terlempar masuk ke London Bawah yang sangat berbeda dari tempatnya tinggal, London Atas. London Bawah terdiri atas bayangan, kegelapan, monster, pembunuh, malaikat, dan segala hal ajaib lainnya. London yang berada dalam labirin kanal-kanal saluran pembuangan, lorong-lorong, dan stasiun bawah tanah.

Dunia yang kelam itu merupakan dunia asal Door, gadis gelandangan yang ditolongnya. Tanpa tujuan dan pilihan, Richard terpaksa bergabung dan bertualang bersama Door, pengawalnya, Hunter, dan Marquis de Carabas. Mereka berusaha mencari pembunuh keluarga Door sambil menghindar dari berbagai bahaya yang menghadang. Dan mungkin saja di akhir perjalanan ini, Richard bisa kembali ke hidupnya di London Atas… atau tidak???

Novel ini sangat apik dan rapi dalam bertutur, meski agak monoton, khas orang Inggris. Kisahnya bagaikan dongeng, tetapi tentunya bukan dongeng anak-anak, soalnya kisahnya begitu kelam dan terkadang tragis. Aku menyukai karya Neil Gaiman yang ini, kalau Stardust lain soal. Aku kurang suka Stardust, soalnya ceritanya agak muluk sih, aneh…😦

Aku beli novel ini dengan harga Rp 49000,- (agak lupa sih..) kalau sekarang mungkin sudah naik ya… Sampulnya halus dan kertasnya HVS, makanya harganya sedikit lebih mahal dibanding novel lain yang tebalnya hampir sama.
Lumayan kalau buat bahan bacaan yang agak berat sedikit😀

Salam, Dea.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s