Beranda » 07 Ghost The Anime

07 Ghost The Anime

Wahahaha!!!

Akhirnya aku beli dan nonton anime 07 Ghost.

Aku mau mereviewnya sedikit…

Tidak ada banyak perubahan dalam animenya, selain sedikit filler atau tambahan cerita yang tidak signifikan. Gambar goresan Studio DEEN benar-benar bagus dan rapi; karakternya tidak melenceng terlalu jauh dari gambar aslinya.

Beberapa perbedaan kuamati diantara episode 08-11, di mana Mikage akhirnya berhasil menyusul Teito ke Distrik 7. Jika di manga, Mikage langsung pingsan dan akhirnya harus dirawat sebelum akhirnya berubah menjadi half-Kor; sedangkan di anime, dia dan Teito berjumpa dengan banyak orang yang ternyata telah dirasuki Kor terlebih dahulu sebelum akhirnya kembali pada jalan cerita utama.

Di anime juga jati diri Labrador sebagai Profe dan Lance sebagai Rilect tidak disebutkan dengan jelas.

Haruse juga disebutkan mati setelah perseteruannya dengan Teito/Michael di mana akhirnya Eye of Michael berhasil direbut oleh Hyuuga. Padahal apabila di manga, Haruse tidak mati, melainkan menjadi cacat.

Ending anime adalah bagian yang paling mengalami divergensi cerita. Anime 07 Ghost berakhir pada episode 25, tepat sesaat setelah ujian bishop kedua berakhir; jadi bagian di mana Teito dan Frau menjalani kehidupan sebagai guru-murid bishop tidak/belum diceritakan. Episode 24 dan 25 menceritakan mengenai ujian kedua untuk menjadi bishop yang mana gereja akhirnya diinfiltrasi paksa oleh militer dan Black Hawk. Ayanami dan krunya mengkonfron Teito dan kawan-kawannya secara langsung di gereja, meski pada akhirnya mereka terpaksa harus mundur karena kekuatan alami Teito sebagai master Eye of Michael (meski batu itu sekarang dipegang Ayanami) nyaris menelan dan melenyapkan kegelapan mereka. Anime diakhiri oleh Teito dan Frau yang menaiki hawkzile dan melesat menjauhi gereja untuk memulai perjalanan mereka ke Land of Seele.

Bagian ending menurutku agak mengada-ada (maklum, anime filler; biar episodenya seru dan penuh…), karena Ayanami diceritakan memiliki kekuatan yang sangat besar sampai bisa memerangkap Teito dalam suatu dimensi yang disebutnya sebagai ‘center of the earth’ dan melawan zaiphon gabungan dari Teito dan beberapa orang lain, untuk membuka jalan bagi anak buahnya. Di sini juga tidak disebutkan dengan jelas bahwa Ayanami adalah Verloren; meski ia pernah menyatakan bahwa sabit yang digunakan oleh Zehel adalah ‘miliknya dan akan kembali ke tangannya.’

Secara keseluruhan, anime 07 Ghost bagus banget dan tidak mengecewakan. Untuk yang sudah sabar menunggu animenya, sekarang bisa berpuas diri deh!! Aku masih berharap manganya bisa diterbitkan di sini…

Salam, Dea.

18 thoughts on “07 Ghost The Anime

  1. bener banget!!!
    anime dan manga 07-ghost keren banget!
    apalagi episode 8, waktu mikage meninggal…
    (ini kan episodenya??)
    sampai berkaca-kaca…

  2. 07 ghost adlh kartun favorit gua no 1 dr naruto.q ska critanx yg kdng bkin trtawa gr” ulah uskup frau jg teito n hakuren.
    kdng jg mmbuat tgang krna hmpir di kalahkan oleh ayanami.

  3. Tolong jawaaaaaab
    ini anime ada season 2nya kagak??????????
    SIALAN! Lagi rame malah udh tamat. Ngegantung bgt nih masalahnya.
    Tolong, adakah yg tau nanti ada season 2 nya atau enggak?
    Please answer

  4. Bacanya dimana aja selain di komikid??? -,- aku udah sebel nungguin updaten part 15 di komikid-_-
    Tapi di anime yg aku baca di komikid.com itu ada penjelasan sekilah sentang Ayanami yang ternyata Verloren -_-
    Uhm… soalnya kan aku bacanya dari episode 1-14.
    Btw ini ada animenya kan? Download dimana? ._.

    • anime ada yg jual kok (bajakan :D). kalo mau download, ada di situs-situs anime online (mending nonton aja online). kalo mau yg langsung beres, baca yg versi bahasa Inggris saja, selain untuk belajar bahasa Inggris juga, di mangareader atau mangachapter.

    • kayaknya season 2 belum/tidak ada deh… anime bisa ditonton di situs2 anime online, kalau download sy kurang tahu jg ya. dvd bajakan seingat sy sudah banyak beredaršŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s